Wednesday 19 August 2015

Membuat Kue Nastar Keju sederhana



Assalamualaikum wr wb,
Kue nastar keju ini hampir selalu ada tiap hari raya, baik idul fitri maupun idul adha. Terkadang 2 anakku yang paling besar ikut membantu membuatnya. Jadi jangan heran kalau ukuran kuenya terkadang tidak sama. Kalau banyak waktu senggang aku bisa membuatkan untuk orang tuaku dan mertua. Tapi jika sebaliknya atau kalau  anakku yang kecil ada yang rewel misalnya, maka bisa membuat untuk di rumah kami saja sudah Alhamdulillah sekali. Berikut ini resep kue nastar keju yang biasa kubuat jika berminat.
Bahan:
1. 500 gr margarin (untuk cake dan cookies, yang sudah dicampur butter)
2. 150 gr gula pasir halus
3. 4 kuning telur (2 untuk adonan dan 2 untuk olesan)
4. Selai nanas kental secukupnya
5. 500 gr Tepung terigu/secukupnya
6. Keju cheddar parut secukupnya
Cara Membuat:
1. Kocok margarin dengan gula halus sampai lembut dengan menggunakan sendok
2. Tambahkan 2 kuning telur, aduk sampai rata
3. Tambahkan 1/3 tepung terigu kedalam adonan, aduk rata
4. Ambil dan letakkan kira kira 4 sendok adonan pada wadah lain lalu tambahkan tepung terigu, uleni dengan tangan sampai adonan bisa dibentuk (adonan dipisah dan dicampur sedikit sedikit dengan terigu supaya adonan yang banyak tadi tidak lekas mengeras sehingga bisa menyulitkan kita membentuk adonan)
5. Ambil adonan secukupnya lalu isi dengan selai nanas, lalu bulatkan kembali, lakukan sampai adonan habis (mengulangi step nomor 4 dan 5)
6. Olesi semua permukaan kue yang sudah dibentuk tadi dengan kuning telur yang sudah diaduk, lalu letakkan sejumput keju parut diatasnya

7. Panggang kue sampai matang dan menguning
8. Letakkan kue dalam toples dan tutup rapat jika sudah dingin
9. Sajikan

1 comment:

  1. Terimakasih Membuat Kue Nastar Keju sederhana Artikel nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete